Selasa, 22 Januari 2013

Cara Mengatasi Virus RECYCLER



Virus ini cukup populer dan cukup membuat para pengguna komputer / laptop yang terjangkit virus ini cukup tidak nyaman. Virus ini menyerang RECYCLER atau Recycled yang merupakan merupakan folder recycle bin ( untuk menempatkan file-file yang sudah dihapus). Folder RECYCLER atau Recycled ini mempunyai atribut tersembunyi (Hidden). Sehingga jika pengaturan di folder options tidak ditampilkan, maka tidak akan terlihat.

Sebenarnya tips menghapus virus Recycler ini telah saya ulas dengan lengkap di Cara Mengatasi Virus RECYCLER,Autorun.Inf,Copy of Shortcut to 1,2,3,4 Shortcut FalshDisk  dan jika anda menyimak dengan baik ulasan saya tentang cara mengatasi virus komputer saya hampir yakin 100% anda tidak akan mengalami hal hal yang sulit dalam mengatasi penyerangan / masalah masalah yang di buat oleh virus virus komputer yang sangat menggangu itu. 

Tips tambahan ini sebelumnya di referensikan oleh penyuluhthl dan saya rasa cukup menarik untuk anda coba / sekedar menambah wawasan anda . 

  1. Matikan Autorun Windows. Caranya klik Start > Run > ketik gpedit.msc > klik Administrative Templates > system > double klik pada Turn Off Autoplay > pilih disabled > Apply > OK
  2. Matikan System Restore Windows. Caranya: klik kanan icon My Computer > Properties > System Restore > beri cek Turn Off System Restore on All Drives > OK.
  3. Aktifkan Task Manager dengan menekan Ctrl+Alt+Del. Pada tab Processes > cari proses alg.exe > klik kanan, pilih End process tree > Yes. Jika Task Manager nya tidak bisa dibuka, silahkan download software saya ini untuk membuka nya. Download disini
  4. Pastikan hidden file terlihat. Caranya buka My Documents > Tool > Folder Option > View > pilih Show hidden files and folders dan hilangkan ceklist pada Hide protected operating system files (Recommended) >  pilih yes.
  5. Sedikit berbeda dengan cara menghapus virus trojan maka saat ini anda harus mengklik kanan pada Folder RECYCLER > Properties. Pada tab Security, pastikan username-mu ada disana (username system dapat kamu lihat di My Computer > Properties > General > Registered to: ). Klik username dan ceklist semua permissions dibawah Allow lalu OK.
    Jika kamu tidak dapat melihat tab Security dan memakai XP Profesional, klik menu Tool > Folder Option > hilangkan ceklist pada Use simple File sharing > Apply.
  6. Lakukan hal serupa pada folder System Volume Information. Kalau username belum ada, klik Add > tulis username kamu.
  7. Klik kanan icon Recycle Bin > Properties > Ceklist  Do not move files to the recycle bin > Remove files immediately when deleted > Apply > OK.
  8. Hapus Folder RECYCLER dan Sytem Volume Information.
  9. Klik Start > Run > keitikkan Regedit. Tekan Ctrl+F, ketikkan Recycler pada kotak pencari dan klik Find. Hapus entri yang berhasil ditemukan. Kalau tidak menemukan entri berarti Virus RECYCLER sudah terhapus.
  10. Tutup regedit dan restart komputer. Pastikan setelah merestart komputer Folder RECYCLER sudah terhapus.
Nah akhirnya selesai juga penambahan referensi tentang cara mengatasi virus recycler.

Terkait

Description: Cara Mengatasi Virus RECYCLER Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Mengatasi Virus RECYCLER
Al
Mbah Qopet Updated at: 07.54

12 komentar:

  1. <<< Menambah wawasan seputar RECYCLER>>>
    Menarik juga tipsnya gan... Mungkin bisa untuk flashdisk atau komputer yang baru terinveksi,
    tapi klu yang namanya virus RECYCLER bagi komputer yang terinveksi
    sudah lama dan terkoneksi keinternet tidak bisa hilang begitu saja,
    walaupun komputer di Install dan dipartisi ulang akan tetap muncul directory RECYCLERnya..
    Karna Virus RECYCLER ini mempunyai pertahanan yang sangat kuat..
    saya sudah mencoba lebih dari 20 anti virus terbaik (EsetNOD32,Norton,Avira,PCMav,dll) tidak bisa bisa menghilangkan RECYCLER secara permanent.. Mautau kenapa???
    Karna RECYCLER memakai system recovert dengan pemicunya DELETE....
    setiap kali menekan menu Delete langsung muncul... Tutorial mengenai RECYCLER yang ada diinternet hanya mampu menghapus sementara..
    Hanya satu kunci yang bisa menghapus RECYCLER secara permanent... PR buat Sobat... Wassalam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Help gan, laptop ane kena virus ini & susah ilang. Gimana caranya supaya bisa ilang secara permanen? Please...

      Hapus
  2. hmm maaf gan.....
    apa sistem recovert delete bisa di hapus?

    BalasHapus
  3. Matikan fungsi recycle bin di kompi anda.... yakin recycle gak bakalan muncul lagi.....

    BalasHapus
  4. saya udah coba buka sampe ADministrative templtes, masuk system, tapi mau klik dimana folder atau icon Turn off autoplay nya g ada tuh,,, disblah manax system tuh??

    BalasHapus
  5. @mapala...ada gan klik aja system trus cari disebelah kanan...salam
    buat admin makasih tipsnya...sudah berhasil hilang recyclernya

    BalasHapus
  6. Folde "recycler" nya uda ilang, folder "system volume information" yang ga bisa ilang gan habis tak delete beberapa saat muncul lagi. Kenapa ya?

    BalasHapus
  7. gak fungsi tipsnya. hanya menghapus sementara, ntar klamaan muncul lagi

    BalasHapus
  8. Tak usah repot2 menghapus ke-2 biji folder tsb. Krn percuma dihapus, toh nanti dibuat lagi oleh Tuan Windows hehehehe. Isinya yang mungkin bisa dihapus. Kalo isinya udah dihapus, biarkan saja foldernya, toh tidak mengganggu bukan? Wong sy punya sampe sekarang kosong koq isi foldernya, wlpn foldernya tetap ada. Kalo folder system volume information itu tak perlu dihapus.

    BalasHapus