Selasa, 22 Januari 2013

Cara Mengatasi Virus Trojan



Sebelum kita tau bagaimana cara membersihkan virus Trojan horse atau Kuda Troya atau yang lebih dikenal sebagai Trojan. Kita perlu tau dulu virus apa ini dan apa yang di rusak olehnya. Kinerja Trojan horse dalam keamanan komputer merujuk kepada sebuah bentuk perangkat lunak yang mencurigakan (malicious software/malware) yang dapat merusak sebuah sistem atau jaringan. Tujuan dari virus ini  Trojan adalah memperoleh informasi dari target (password, kebiasaan user yang tercatat dalam system log, data, dan lain-lain), dan mengendalikan target (memperoleh hak akses pada target).

Antivirus apa yang ampuh sebagai cara mengatasi virus Trojan Horse ini?  

Yang pertama adalah dengan Combofix. Combofix adalah Freeware yang berguna untuk memperbaiki system dengan menghilangkan aktivitas-aktivitas di dalam komputer yang mencurigakan, bahaya atau merusak system komputer Anda dan memang Freeware ini benar-benar membantu khususnya apabila Anda mendapati Virus Trojan Horse menghampiri komputer Anda 
Setelah Anda menjalankan program ini nanti akan keluar satu persatu apa saja yang lenyap dari komputer Anda yang memang sengaja di Hidden oleh  Virus Trojan tersebut. Untuk download Freeware Combofix  anda bisa mengunjungi download.bleepingcomputer.com
Cara menggunakannya adalah sebagai berikut
  Klik 2x untuk menjalankan Aplikasi ini
  Selama Program berjalan jangan coba "men-close / menutup"
  Program finish / selesai dengan menampilkan Log / report berupa notepad
Jika anda menyimak artikel yang kami publikasikan terlebih dahulu yaitu pada cara mengatasi virus komputer anda tidak akan mengalami kesulitan atau perlu mendownload antivirus freeware lagi..  

Belum lama ini juga tersebar sebuah virus trojan baru yang lebih dikenal dengan nama Virus trajan DNS Charger. Virus ini cukup populer telah dikabarkan jika virus ini sudah menjangkit 4 juta komputer dari 11 negara. Virus ini tidak seperti virus lainnya, virus ini tidak merusakkan atau menghilangkan data yang ada di komputer, virus DNS changer ini bekerja secara diam-diam dan akan merubah konfigurasi Domain Name System (DNS) di komputer yang dihinggapi, kemudian mengarahkannya ke DNS server yang dibuat oleh pelaku. hal ini bermaksud agar mereka dapat mengendalikan DNS untuk diarahkan IP address yang diinginkan.

Cara deteksi dan cara mengatasi virus Trojan DNS changer.


Lantas bagaimana Cara Mengatasi Virus Trojan DNS changer? Berikut ini adalah cara membersihkan virus Trojan DNS changer.

Cara Mengatasi Virus Trojan DNS Charger di Komputer

  1. Disarankan untuk mengembalikan setting DNS komputer yang terjangkit untuk mendapatkan settingan lama dengan otomatis. Silakan kontak ISP atau admin IT kantor Anda untuk mendapatkan bantuan.
    Jika komputer terjangkit malware DNSChanger usahakan untuk tidak mengupdate sistem dan database software security.
  2. Untuk membersihkan virus tersebut pengguna Windows dan Mac bisa menggunakan aplikasi antivirus yang paling update, baik versi gratisan ataupun berbayar.
  3. Setelah dibersihkan, gunakan lagi metode test di atas untuk meyakinkan apakah setting DNS server sudah normal atau belum.

Cara Membersihkan Virus Trojan DNS Charger di Broadband Router

  • Disarankan untuk mengikuti dokumentasi yang disediakan oleh vendor untuk mereset settingan DNS server dan mengubah password default admin.
Nah seperti inilah cara mengatasi virus trojan. Oh ya.., hati hati juga pada virus komputer yang dinamakan dengan virus shortcut, virus ini juga cukup menggangu kinerja komputer anda. Cari tau disini bagaimana cara mengatasi virus shortcut

Terkait

Description: Cara Mengatasi Virus Trojan Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Mengatasi Virus Trojan
Al
Mbah Qopet Updated at: 06.25

4 komentar:

  1. mantap dah artikelnya kawan
    http://acemaxs31.com/obat-jantung-bengkak-alami-berbahan-herbal/

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. artikelnya makasih banyak gan
    http://idblackwalet.com/

    BalasHapus