Senin, 21 Januari 2013

Cara Mengatasi Flu

Penyakit ini umumnya menyerang kita kondisi tubuh kita sedang lemah terutama terjadi pada pergantian musim  / perubahan cuaca yang signifikan. Jika kita mengalami flu jenis ini sebenarnya tdak perlu buru buru untuk mengkonsumsi obat obat sintesis pereda flu karena penyakit ini umumnya dapat sembuh dengan sendirinya.

Namun tak jarang  kondisi yang di setai dengan flu seperti batuk batuk, dahak berlebih, Meler atau hidung tersumbat maupun bersin bersin membuat kita sangat tidak nyaman apa lagi ketika kita sedang berakitifitas  maka berikut ini saya berikan beberapa tips atau cara untuk mengatasi flu secara alami

Beristirahat
Seperti yang kita ketahui bahwa Flu menyerang saat daya tahan tubuh lemah. Karenanya, istirahat menjadi salah satu elemen penyembuhan penting karena akan mengembalikan sistem kekebalan tubuh dan merukan salah satu cara mengatasi flu yang paling sederhana. Selain mempercepat penyembuhan, berbaring atau tidur di balik selimut cukup membantu menyegarkan tubuh yang mulanya lemas dan juga terbukti ampuh sebagai cara mengatasi insomnia. Sungguh sangat tidak menyenangkan bukan anda mengalami susah tidur kemudian juga flu yang berkepanjangan.

Meminum cairan hangat
Cairan hangat cukup membantu meredakan hidung tersumbat, membantu mencegah dehidrasi, dan dapat menenangkan membran hidung dan tenggorokan yang mengalami peradanggan. Uap yang dirilis minuman hangat membantu mengencerkan lendir.

Mengkonsumsi makan hangat dan  pedas
Bahan kimia Capsaicin yang ditemukan dalam lada atau cabai dapat membantu membersihkan rongga hidung. Saat flu menyerang, coba santap sup hangat dengan taburan lada, atau makanan mengandung kuah pedas.

Berkumur
Untuk melegakan tenggorokan, coba berkumur dengan air hangat yang dicampur berbagai ramuan herbal atau rempah. Misalkan dengan menambahkan garam mineral, teh raspberry, cuka apel, sage, jahe, dan kunyit. Lakukan empat kali sehari.

Penguapan
Ini Salah satu cara tradisional untuk mencegah dan mengatasi flu adalah dengan penguapan atau steam. Masukkan air panas ke baskom lalu dekatkan wajah sambil memerangkap uap dengan handuk yang tersampir di kepala. Agar hasilnya lebih efektif, campur dengan rempah yang melegakan hidung dan tenggorokan, seperti minyak eucalyptus, kunyit, dan jahe. Terapi ini juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi stres karena kesal rutinitas terganggu  akibat flu ini 

Nah semoga 5 cara mengatasi flu ini bisa bermanfaat bagi anda sekalian

Terkait

Description: Cara Mengatasi Flu Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Cara Mengatasi Flu
Al
Mbah Qopet Updated at: 22.50

0 komentar:

Posting Komentar